TENTANG SAYA

Setiap manusia sudah ditakdirkan untuk menjalani hidup tapi bukan ditakdirkan untuk mengikuti jalan hidup. Karena jalan kehidupan adalah jalan yang kita buat sendiri. Apakah jalan itu jalan di sebelah kanan atau kiri. Apapun yang sedang kita lakukan sekarang, sadar atau tidak kita sedang membangun dan meneruskan jalan kehidupan kita masing-masing. Mungkin anda bertanya kenapa bisa? Jawabannya simpel, apapun yang anda, saya, kita dan siapaun lakukan sekarang akan mempengaruhi apa yang anda dapatkan nanti, besok dan ke dapannya.

Berbuat pada hal-hal yang positif  akan mengantarkan anda kepada jalan yang mempunyai tujuan yang positif pula. Kalau kita belum berada pada jalan yang memiliki tujuan positif, kita masih punya waktu untuk mengubah jalan kita menjadi jalan yang bermuara pada tujuan yang positif  dan WAKTU ITU ADALAH SEKARANG

muttaqinhaysim@yahoo.com

55 Tanggapan

  1. Salam kenal pak Dosen.

  2. perjalanan hidup memang menyulitkan, berarti kk hmpir sama kyak aku…tapi sekarang sich aku masih pemula….jika kk berkenan datang keblog ku di sini : http://kumenantimu.wordpress.com

    aku akan menunggu kedatangan kk…

    thankz to all!!!

  3. berserah diri adalah sikap yang mulia…
    namun tak sepantasnya kita beserah diri kepada allah..
    tanpa iringi dengan usaha.
    contoh yang simpel adalah..
    ketuka kita meanam padi,ketika kita mengingin kan hasil yang banyak,bagai mana padi yang kita tanam itiu menjadi subur.
    klw kita hanya bersera kepada allah,tanpa usaha untuk menyuburkannya…
    allah kan serah kan poada TIKUS.kemudian tukus menyerah kan pada
    perutnya…
    jadi..
    kita harus berusaha..
    kemudian kita serah kan kepada allah..
    apa pun hasil yang kita dapat kan…
    itulah yang terbaik untuk kita…
    tetap semangat
    pantang menyerah..
    maju terus…

  4. pakabar pak dosen ?? lama tak bersua😀

    • Alhamdulillah baik aja……….
      Ya lama juga nih gak bersua :D…..btw jangan panggil pak dosen dong….

  5. good, don’t forget to visit my blog

  6. Salam kenal bapak dosen.

    Bijak banget thu kata-katanya…🙂

  7. salam perjuangan…………..
    berkat bapak kami bisa mengerti ilmu akutansi

  8. cara mudah pintar accounting gimana sih pak?

  9. salam perjuangan pak !!
    oy, bapak punya tips ga cara mudah mengingat konsep2 akuntansi, soal nya saya sering lupa walaupun udh belajar..

  10. assalamualaikum……….
    pa khabar pak ? pasti skrg lg sibuk ya ..
    dsy cm mw tanya, bgaimna cara mudah agar dapat fokus pd satu permasalahan saja yg emg harus diselesaikan lebih dulu..
    thank”s

    • Desy,
      fokus bukanlah masalah hal yang sulit dilakukan…
      Sekarang desy buat prioritas untuk hal-hal yang paling pertama harus desy selesaikan…Kemudian beri alasan kenapa hal tersebut harus desy lakukan pertama kali. SULIT?
      Setalah desy tau kenapa harus desi lakukan itu pertama kali, MOTIVASI DIRI DESY DENGAN SATU YANG MEMBERIKAN DESY SEMANGAT….
      YM: muttaqinhasyim@yahoo.com

  11. asalamu’alaikum
    mas hasyim, sy mnt tlg donk di jelaskan letak perbedaan BMT dan bank syariah, krn keduanya kog hampir sama yaa..?
    sekalian akad apa saja yg ada pada BMT maupun bank syariah, dan apa beda disetiap akad tersebut ?? misal beda akad mudharabah di BMT dengan akad mudharabah di bank syariah…
    krn sy bingung banget mas…
    terima kasih pak dosen…

    syukron..
    wassalam..

    • Perberdaan BMT dengan Bank Syariah
      BMT bentuk usaha koperasi dan diawasi oleh dinas koperasi kabupaten/kota, sedangkan Bank Syariah berbentuk perseroan dengan landasan operasional bank dan diawasi oleh Bank Indonesia.
      Selain itu perbedaan dari sisi modal dasar, prinsip dasr opersional, dan struktur organisasi juga berbeda. saya akan jelaskan dalam tulisan tersendiri

  12. wah cakep nya km…!!! seneng bisa kenal org2 akuntan…!!

  13. mudah-mudahan saya kelak menjadi seperti bapak.
    Seorang Akuntan yang profesional.

  14. Yth,
    Bapak Muttaqin Hasyim.
    di –
    Tempat.

    Pak bagaimana cara kita memasukkan data / karya tulis kita di wordpress. saya punya blog. http://mursalinpintar.blogspot.com.
    dan alamat wordpress saya adalah http://mursalinpayabakong.wordpress.com.
    pak tolong kirim langkah-langkahnya ke email saya di
    mursalpintar@yahoo.co.id
    salam sejahtera selalu.amin
    By. MURSALIN PAYA BAKONG- ACEH UTARA

  15. sy alumni LP3I ’08, pa ada blog ikatan alumni LP3I Banda aceh?

  16. asalam. salam kenal p’ muttaqin Hasyim?maaf soalnya sy benar2 g’tau ttg sp bpak sbnarx, cz bru pertama buka blog jenengan. mudahan-mudahan dengan perkenalan ini saya bisa banyak tahu ttg bpk. n bs sharing jg.

  17. kunjungan ditunggu kunjungan baliknya maksihhh

    tuker link dunk

  18. salam kenal pak dosen…
    saya kerja di bank perbankan daerah, tapi jurusan saya hukum dulunya…
    jadi sekarang diletakkan diposisi analis kredit…terus terang saya masih harus banyak belajar akutansi…
    jadi saya mohon petunjuk dari pak muttaqin….terima kasih….

  19. assalamu a’laikum….
    salam kenal,sy msh kuliah n ambil jrsn akuntansi tp umurku dah 28 thn.sku merasa dah agek telat sich.jd bs minta ilmu akuntansix g?terima kasih

  20. Aslmkm pak… maaf saya mau tnya apa perbedaan harga pokok produksi pada perusahaan manufaktur dengan perusahaan pengembang (developer) ?

  21. salam kenal yach pak…
    tpi klo blh tau bapak dosen LP3I yg dimana..?

  22. pak lam kenal???
    mau nya ne pak……….pengaruh dan hubungan perputaran piutang terhadap net profit margin dan return on investmen itu seperti apa ya pak????
    ditunggu balasannya ya pak….

  23. salam kenal pak…
    punya usulan gak pak buat tema skripsi terkait akuntansi syariah???
    terima kasih

  24. salam kenal pak, saya membaca blog bapak tentang persediaan oleh harnanto, 1994. Boleh saya tanya, referensinya bapak dapat dari mana ya?

  25. pak, saya mau nanya nih. setelah sy baca artikel bpk tentang transfer pricing, sy masih belum jelas nih. Bagaimana sih sebenarnya perusahaan multinasional yang melakukan transfer pricing itu dapat mempengaruhi penerimaan pajak suatu negara?

  26. Assalamu’alaikum…..
    Pak ! Bahan makalah “aktiva tetap” saya ambil dari sini bisa tidak…….

  27. assalamu’alaikum pak..
    saya telah lama bekerja di suatu instansi dan diharap utk dpt membantu usaha kecil dlm akunt. Jk boleh sy menanyakan sehubungan dg aktiva tetap al. (1)dalam neraca akhir, “haruskah” nilai akumulasi penyst aktiva tetap ditempatkan di sebelah Aktiva (mengurangi aktiva tetap) mengingat di neraca lajur, akumulasi penyst aktiva tetap berada di debet. (2) Bukankah nilai akum. penyst tsb nyatanya sebagai pengurang kas? Karena aktiva tetap misal: kendaraan belum terbeli.

  28. Assalamualaikum..

    Bang Hadi,,,,, kepengen belajar akuntansi lg..
    dah pada ilang dari ingatan nie……

    bagaimana…bagaimana…..????

  29. Askum”
    pak saya mau nanya kalau buku aktiva tetap yng terbitan 2007-2009 judulnya apa ajh?? dan tolong dibalas ya pak”
    trims be4″

  30. untuk memenuhi kajian pustaka di skripsi anna ,perlu adanya tujuan pembelajaran matematika,tolong di post kan via fb sj,sykron.

  31. FB:EKA PEBRIANI AZAIRIN

  32. malam pak dosen . . .

    msu nanya,apa prbedaan akuntansi biaya dan akuntansi manajemen ? ?

  33. Selamat malam pak…
    Saya alumni D3 Akuntansi LP3I Jakarta tahun 2008 dan sudah bekerja pada salah satu perusahaan swasta di Jakarta.
    Saya tertarik dengan artikel yg berjudul PENGARUH PERPUTARAN AKTIVA TETAP DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS, karena Tugas akhir saya dulu mengenai Efektivitas Umur Piutang. Oleh karena itu, bisakah saya mendapatkan file artikel tersebut secara lengkap sebagai bahan pembelajaran saya?
    Saya menunggu balasan dan respon positif dari bapak. Terimakasih.

  34. Assalam, Salam Kenal Mas

  35. Salam kenal Pak, saya juga kuliah di LP3i bandung

  36. ne saya mau kuliah di lp3i,
    apakah klau udah kliah 2 taon bsa krja di pt persero pln,

  37. mohon bantuannya pak, untuk judul skripsi ushuluddin, jurusan tafsir hadist terimakasih

  38. mohon bantuan ya pak..
    untuk dijelaskan tentang kesehatan bank, dan manejemen laba, trus permasalahna yang sering di hadapi dalm kesehatan bank dan menejemen laba itu apa saja? trimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s